Berhubungan Saat Hamil Yang Aman Dan Wajib Diketahui Oleh Setiap Pasangan

Banyak wanita yang khawatir apabila berhubungan saat HamilĀ  , namun melakukan hubungan intim sebenarnya sah-sah saja asal kedua belah pihak nyaman saat melakukannya . Tentunya banyak orang yang khawatir apabila melakukan hubungan seks maka dapat memberikan pengaruh terhadap perkembangan janin , namun anda tidak perlu khawatir . Sebab berhubungan intim pada saat hamil pada saat hamil tidaklah membahayakan karena tubuh memiliki proteksi kepada ada secara natural seperti cairan ketuban dan lendir tebal yang biasanya menutupi leher rahim . Namun bukan berarti berhubungan badan saat hamil dapat di lakukan sesuka hati , sebab terdapat aturan di dalamnya . Aturan ini dapat membuat hubungan seks pada saat hamil menjadi aman , sehingga tidak memberikan pengaruh terhadap perkembangan janin dan ibu . Aturan ini tentunya wajib diketahui oleh setiap pasangan suami istri , terutama untuk pengantin baru yang belum memiliki banyak pengetahuan seputar seks yang aman .

Berhubungan Saat Hamil

  1. Kondisi Kandungan Sehat : Apabila ingin berhubungan seks pada saat hamil maka pastikan terlebih dahulu kondisi kandungan sehat . Yang termasuk dalam kategori kandungan sehat adalah kehamilan berjalan normal dan tidak memiliki gangguan seperti penyakit . Gangguan yang umumnya terjadi pada ibu hamil adalah terbukanya mulut rahim , pecahnya ketuban dan infeksi , sehingga apabila hal ini terjadi pada istri maka tidak boleh melakukan hubungan badan . Sebab dapat membahayakan janin dan ibunya , tentunya anda tidak mau bukan jika harus mengorbankan nyawa anak demi kepuasan nafsu belaka . Karena itu hindarilah hal-hal yang dapat membahayakan kandungan serta konsumsi makanan bergizi agar janin dapat tumbuh sehat .
  2. Dilakukan Pada Usia Kandungan Setelah Melewati Trimester Pertama : Untuk wanita hamil yang usia kandungan masih sangat muda maka sangat disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim dulu , sebab dapat memberikan resiko janin keguguran atau merasakan kontraksi . Hal ini berdasarkan pernyataan dari ahli yang menyebutkan bahwa di dalam sperma terkandung zat prostaglandin sehingga membuat munculnya rasa mulas . Belum lagi pada usia kandungan ini istri akan mudah merasakan mual dan muntah sehingga dapat membuat gairah menjadi menurun . Belum lagi pada usia kandungan ini istri akan mudah merasakan mual dan muntah sehingga dapat membuat gairah menjadi menurun . Dan juga kandungan pada trimester pertama masih sangat rawan sebab janin dan ari-ari belum terbentuk dengan baik dan sempurna , sehingga sedikit saja tergantung maka berpotensi untuk keguguran termasuk jika melakukan hubungan seks pada waktu saat ini . Oleh sebab itu sangat bijak melakukan seks setelah melewati pertama . Karena itu agar tidak salah langkah tidak ada tidak ada salahnya untuk berkonsultasi kepada dokter tentang posisi berhubungan saat hamil muda yang aman .
  3. Tidak Pernah Pendarahan : Apabila ingin melakukan berhubungan seks pada saat hamil maka pastikan bahwa istri tidak memiliki riwayat pendarahan selama kehamilan termasuk tidak pernah mengalami plasenta previa . Plasenta previa merupakan kondisi dimana posisi plasenta melekat pada bagian bawah rahim , baik sebagian maupun semuanya . Hal ini dapat membuat tertutupnya jalan lahir sehingga memunculkan resiko pendarahan pada saat hamil menjadi tinggi terutama pada saat persalinan . Hal ini tentunya dapat membahayakan nyawa ibu , sebab kasus kematian saat melahirkan akibat pendarahan . Oleh sebab itu janganlah melakukan hubungan seks pada saat hamil apabila memiliki kondisi seperti diatas , karena dapat memperburuk pendarahan pada saat melahirkan nanti .
  4. Memperhatikan Posisi Berhubungan Intim : Karena hubungan seks tidak dapat dilakukan pada usia kandungan di trimester pertama maka harus dilakukan pada trimester kedua . Tentunya pada usia kandungan segini maka perut ibu hamil telah membesar , karena itu anda harus cermat dalam memiliki posisi seks yang tepat serta nyaman . Hindarilah melakukan posisi terlentang karena dapat membuat perut tertekan dan pembuluh darah di sekitar perut juga tertekan . Sebaiknya menggunakan posisi miring , duduk , atau wanita di atas apabila usia kandungan sudah hamil tua , posisi seperti itu jauh lebih aman karena tidak menekan perut serta membuat wanita lebih leluasa . Posisi seperti ini juga termasuk dalam posisi saat berhubungan agar cepat hamil sehingga dapat di coba untuk anda yang pengantin baru . Sebab mendapatkan momongan merupakan hal yang di tunggu-tunggu oleh mereka yang baru menikah . Baca Juga : cara menggugurkan kandungan
Summary
Berhubungan Saat Hamil
Article Name
Berhubungan Saat Hamil
Description
Banyak wanita yang khawatir apabila berhubungan saat hamil , namun melakukan hubungan intim sebenarnya sah-sah saja asal kedua belah pihak nyaman saat melakukannya
Author
Publisher Name
Berhubungan Saat Hamil Yang Aman Dan Wajib Diketahui Oleh Setiap Pasangan
Publisher Logo
Updated: January 16, 2018 — 3:31 am
Cara Menggugurkan Kandungan © 2017 Frontier Theme