Menghitung masa subur Wanita Agar Tidak Hamil Dengan Cara Yang Mudah

Menghitung Masa Subur Wanita Agar Tidak Hamil mungkin bagi sebagian orang kalimat tersebut terdengar aneh , namun tentu saja beberapa orang memiliki alasan tersendiri untuk tidak hamil atau juga menunda kehamilannya untuk sementara waktu . Mungkin alasan yang di miliki orang tersebut bisa jadi karena alasan pekerjaan yang tidak memungkinkan atau juga karena faktor penyakit yang mengharuskan pasangan suami istri tersebut untuk menunda untuk memiliki buah hati . Bagi pasangan yang sudah menikah tentu saja menginginkan untuk segera memiliki momongan dan juga anak namun tentu saja banyak juga yang harus menundanya terlebih dahulu dengan berbagai pertimbangan . Nah bagi anda seorang wanita yang sudah menikah , penting untuk anda mengetahui terlebih dahulu kapan sebenarnya masa subur atau masa tidak subur anda , tentu saja pengetahuan ini sangat penting untuk bisa mencegah berbagai kemungkinan termasuk bagi anda yang ingin menunda kehamilan atau keinginan untuk memiliki anak , sehingga dengan mengetahui masa subur ini nantinya anda juga bisa dengan mudah untuk mengetahui dan cara menghitung masa subur wanita agar tidak hamil . Informasi ini tidak hanya berlaku bagi anda yang bisa dikatakan sebagai pengantin baru , namun berlaku juga bagi anda yang sudah menikah dan memiliki anak namun masih belum siap untuk memiliki anak lagi , sehingga hal ini juga wajib untuk anda ketahui . Tahukah anda pengetahuan tentang mengenai masa subur dan masa tidak subur ini penting karena anda akan tahu beberapa presentase tenjadinya pembuahan sel telur di dalam rahim anda ketika anda melakukan hubungan suami istri dengan pasangan anda . Karena pada masa subur atau juga masa ovulasi maka biasanya presentase yang terjadinya pembuahan sel telur akan semakin meningkat , sehingga untuk menghindari atau juga mengantisipasi hal tersebut maka anda harus mengetahui kapan-kapan saja waktu tersebut , dan anda juga bisa tetap berhubungan dengan pasangan anda sehingga anda perlu mengetahui tips tidak hamil tanpa pengaman berikut ini .

Berhubungan Saat Hamil

Menghitung Masa Subur Anda

Cara menghitung masa subur pada wanita agar tidak hamil tentu bagi sebagian orang sangatlah penting untuk tidak salah dalam melangkah atau untuk merencanakan beberapa hal dengan pasangannya . Perlu untuk anda ketahui jika sebenarnya menghitung masa subur ini tidaklah susah . Biasanya masa subur anda akan terjadi berkisaran dengan waktu ovulasi anda yaitu 5 hari atau 6 hari sebelum masa ovulasi tersebut terjadi . Jadi masa subur seorang wanita yaitu berkisar antara 12 hingga 16 hari sebelum terjadi menstruasi atau masa haid berikutnya . Hal ini berarti bahwa masa subur rata-rata seorang wanita tersebut terjadi di hari ke 10 hingga ke 17 setelah terjadinya haid atau menstruasi di hari pertama pada haid sebelumnya . Hal ini terjadi pada wanita yang mempunyai siklus menstruasi panjang antara sekitar 28 hari . Namun tahukah anda jika biasanya masa haid wanita dapat berubah-ubah dari waktu ke waktu , namun tidaklah terlalu jauh seperti bergeser 2 hingga 7 hari saja . Sehingga dengan cara menghitung masa tidak subur wanita agar tidak hamil maka anda dengan mudah untuk menunda kehamilan .

Baca Juga : Cara Menggugurkan Kandungan

Mengetahui Waktu Terjadinya Ovulasi

Selain mengetahui masa subur anda sehingga anda tetap bisa berhubungan namun tidak takut akan terjadi hamil meskipun tanpa menggunakan pengaman , maka penting untuk anda juga mengetahui kapan sebenarnya terjadi ovulasi . Pada umumnya ovulasi terjadi pada 12 hingga 14 hari sebelum haid anda pertama . Namun biasanya juga masa ovulasi ini tergantung pada beberapa orang artinya antara satu orang tidak sama dengan orang lainnya karena hal ini tergantung pada siklus masa haid seorang wanita yang biasanya antara satu orang dengan orang lainnya akan berbeda-beda , sehingga untuk memudahkan anda , pastikan anda mulai dari sekarang mencatat siklus masa haid anda sehingga anda bisa dengan mudah untuk mengetahui dan juga mengingatnya . Jika anda memiliki siklus masa menstruasi atau juga masa haid yang pendek yaitu 22 hari saja , maka masa ovulasi atau masa pembuahan tersebut akan dapat terjadi beberapa hari setelah masa haid anda berakhir , dengan mengetahui siklus tersebut anda tidak perlu khawatir lagi untuk menunda kehamilan anda meskipun melakukan hubungan suami istri dengan pasangan sah anda . Nah itu dia beberapa cara yang bisa anda lakukan yaitu untuk mengetahui masa subur dan menghitung masa subur anda .

 

Summary
Menghitung Masa Subur Wanita Agar Tidak Hamil
Article Name
Menghitung Masa Subur Wanita Agar Tidak Hamil
Description
Cara menghitung masa subur wanita agar tidak hamil mungkin bagi sebagian orang kalimat tersebut terdengar aneh
Author
Publisher Name
cara menghitung masa subur wanita agar tidak hamil
Publisher Logo
Updated: January 23, 2018 — 6:32 am
Cara Menggugurkan Kandungan © 2017 Frontier Theme